SMA Bukit Asam Peduli Lombok

Tanjung Enim, lamanqu.id – SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim melakukan gerakan sosial peduli Lombok. Melihat kondisi musibah yang tengah dialami masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) karena gempa beberapa waktu lalu. Siswa dan guru sekolah binaan Bukit Asam Foundation (BAF) tergerak untuk menghimpun dana hingga bisa terkumpul Rp 3,5 juta rupiah akan disumbangkan melalui salah satu lembaga. 

 

Kepala SMA Bukit Asam, Evi Komalasari SSos mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh OSIS SMA Bukit Asam, sebagai bentuk kepedulian sosial untuk masyarakat disana karena musibah gempa. Menurut dia, aksi dilakukan ini bukan yang pertama kali dilakukan namun sebelumnya SMA Bukit Asam peduli korban gunung sinabung Sumateta Utara.

 

“Peduli korban gempa Lombok ini dilakukan oleh OSIS, dan berhasil mengumpulkan dana Rp 3,5 juta,”kata Evi.

 

Evi memberikan apresiasi kepada para siswa yang tergerak membantu untuk saudara setanah airnya yang tengah mengalami musibah gempa ini. Melalui kegiatan ini juga, lanjut Evi, akan menumbuhkan rasa peduli sesama, mempererat rasa persaudaraan, dan rasa cinta kasih sayang. Dia berharap, program-program OSIS dapat selalu bersinergi dengan sekolah, dan dapat bermanfaat juga untuk masyarakat di sekitarnya.

 

“Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS ini, dan semoga OSIS SMA Bukit Asam kedepan terus jaya, dan peduli kepada sesama, “terang dia.

 

Sementara itu, Anton Wahyudi, selaku ketua OSIS SMA Bukit Asam menjelaskan, program Peduli Gempa Lombok NTB ini timbul karena rasa kepedulian dari teman-teman lalu tergerak menghimpun dana dari kelas ke kelas sampai terkumpul mencapai Rp 3,5 juta rupiah. Kemudian untuk penyaluran, pihaknya bekerjasama dengan pihak sekolah.

 

“Uang yang sudah terkumpul ini kami berkoordinas dengan sekolah untuk disalurkan. Mudah-mudahan dapat membantu meskipun tidak banyak. Ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami untuk teman-teman di Lombok sana yang mengalami musibah gempa, “kata Anton, (6/9).(Eko)

banner pemkot palembang