Dengan Alasan Keamanan Slank Mendadak Batal Konser Di Palembang

Komunitas
Konser Slank di Palembang , Palembang , Slank Batal Konser , Slankers , Sumatera Selatan

Palembang-lamanqu.id Kecewa dan sakit hati selalu menerpah kehidupan individu manusia. Susah memang jika menganggap segala sesuatu itu harus datar datar saja. Benar kata para musisi hidup ini seperti not not bunyi yang selalu mereka mainkan dalam mencipta sebuah gubahan, terkadang  turun dan terkadang naik begitu juga rasa kadang kecewa dan kadang bahagia.

Seperti halnya Kabar tersebar bahwa dibatalkannya konser group band papan kelas atas Slank di Stadion Kamboja membuat ratusan bahkan ribuan Slankers (sebutan untuk Fans Slank) kecewa berat, pasalnya banyak slankers-slankers Palembang bahkan dari Luar kota kata sekitar Palembang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk menyaksikan kemeriahan mega konser Jarum Super Music Rock in Fest dari Slank.

Di Batalkan nya konser Slank ini di karenakan telah mendekati perhelatan Asian Games dan terkait adanya putusan Mahkamah Kontitusi (MK) yang menolak gugatan salah satu pasangan calon Walikota Palembang yang dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan. Pemberitahuan tersebut didapati Sekitar pukul 01.00 WIB Dini Hari tadi pada Sabtu, 11 Agustus 2018 melalui beberapa akun Instagram seperti @Musievent yang mengabarkan alasan konser Slank tidak di jalankan.

Setelah Sebelumnya Slank telah melakukan konser di Asmil Yonkav 5/DPC Karang Endah, Prabumulih pada Jum’at 10, Agustus 2018. Dan menurut beberapa sumber seusai menggelar konser, Slank langsung menuju Palembang untuk rehat sejenak. Namun pada akhirnya Slank harus menerima kondisi bahwa konser mereka (Slank) di batalkan atau di tunda; hal ini sesuai dari video mereka yang berdurasi 42 detik, “Konser kita Slank yang dijadwalkan hari ini tanggal 11 Agustus 2018 di lapangan stadion Kamboja dengan berat hati dibatalkan,” sambut Bim-bim di video mereka yang telah tersebar di berbagai media sosial.

 

“Hal tersebut dikarenakan telah mendekati perhelatan Asian Games,” tambah sang Gitaris Slank Ridho.

 

Dalam video tersebut juga para personil band SLANK menjelaskan untuk informasi konser selanjutnya akan diberitahukan secara berkala dan dikonfirmasi kembali. Mereka juga meminta maaf atas kejadian batalnya konser.

 

Menanggapi hal tersebut Ketua Paguyuban Slankers Sumsel Andi menilai dengan kejadian ini terlalu banyak pihak yang dirugikan. Dimana diluar sana banyak Slankers, yang mana mereka mempersiapkan sesuatunya dalam hal ini sangatlah spesial dan istimewa.”Seharusnya pihak penyelenggara dan pihak Pemerintah (terkait) bisa cepat tanggap jauh hari sebelum jadwal konser hari ini. Kecewa yang dirasakan, ya kami Slankers ini,” tegasnya.

 

Sementara itu, Humas Slankers Club Palembang (SCP) Anang, mengungkapkan kekecewaan masyarakat umum khususnya para Slankers tentu saja ada bahkan tak menduga jika pembatalan konser baru diketahui di hari H pelaksanaan konser. “Kecewa!!! jelaslah, karena teman teman Slankers Palembang sudah rindu sekali dengan idola mereka. Apalagi berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari sosialisasi ke media sosial, sanak saudara agar konser ramai, hingga menggelar pertemuan resmi antar anggota Slankers untuk turut menjaga keamanan acara, Ujar Anang.

 

Anang juga menambahkan, para Slankers Kota Palembang berharap band Slank tetap dapat melakukan konser di Palembang meskipun untuk saat ini hingga usai Asian Games belum bisa terealisasikan. “Palembang Kota terakhir konser, dan bahkan dinilai puncaknya, tapi malah dibatalkan karena Asian Games, mau tidak mau, suka tidak suka sebagai warga negara yang baik mesti nurut, hanya saja disayangkan kenapa pembatalan baru diberitahukan saat hari H konsernya,” tutupnya.

 

Dengan ada nya pembatalan ini, di harapkan pihak management Slank dapat lebih bijak dalam memberikan keputusan, dikarenakan jika ingin memberikan pemberitahuan atau perubahan jadwal dapat di sampaikan jauh-jauh hari agar para slanker tidak kecewa.