Tourist Infornation Centre Dukung ‘Wonderful Indonesia’ Sajikan Menu Wisata Sumsel

News
Akhmad Najib , Bandara SMB II Palembang , Palembang , Pemkot Palembang , Sumatera Selatan , Wisata Sumsel

Palembang, lamanqu.id – Untuk memanjakan setiap tamu yang datang ke Palembang, telah diresmikan Tourist Information Center (TIC) di kawasan Bandara SMB II Palembang,

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Penjabat (Pj) Walikota Palembang Akhmad Najib meresmikan Tourist Information Center (TIC) Bandara SMB II Palembang, Rabu (8/8/2018) ditandai dengan pembukaan tabir pintu masuk TIC.

“TIC di Palembang ini merupakan yang terbesar dari yang sudah ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta,” Ungkap Arief Yahya saat memberikan sambutan.

Peresmian TIC dengan momentum Asian Games 2018 diharapkan dapat mendukung promosi pariwisata di Sumsel dan Indonesia secara umum sehingga dapat mendukung program “Wonderful Indonesia” untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, TIC ini akan membantu setiap tamu dan wisatawan yang datang ke Palembang dengan memberikan informasi terkait destinasi wisata dan kebutuhan lainnya.

“Jadi setiap tamu yang baru mendarat di Palembang bisa langsung berkunjung ke TIC ini, bertanya tentang destinasi wisata, hotel, kuliner, dan kebutuhan lainnya, akan ada petugas dari Dinas Pariwisata yang akan melayani mereka” Ungkap Akhmad Najib.

Langkah ini, lanjut Akhmad Najib sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap tamu yang hadir.

“Kita ingin para tamu memiliki kesan yang baik selama di Palembang, kita berikan pelayanan kepada mereka, agar mereka merasa nyaman selama berada disini” Kata Akhmad Najib.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini menjelaskan selain menempatkan petugas, pihaknya telah menyiapkan buku panduan kecil kepada setiap tamu.

“Kita sudah cetak buku saku namun isinya lengkap, mulai dari destinasi wisata, kuliner, hotel, tempat ibadah, travel, dan sebagainya, kita rangkum dalam satu buku dan kita berikan kepada setiap pengunjung sebagai panduan mereka selama di Palembang ” Jelas Isnaini.