Tim Gabungan POLRI, TNI Dan BASARNAS Evakuasi Jenazah Warga Yang Meninggal Saat Berburu

News
dan BASARNAS , Evakuasi Jenazah , Jayapura , Poryal Kabar Terdepan & Terkini , Tim Gabungan POLRI , TNI

Jayapura, lamanqu.id – Pada hari ini Selasa tanggal 07 Agustus 2018, tim gabungan yang terdiri dari anggota Mapolsek Unurum Guay, Tim Inafis Polres Jayapura, Opsnal Polres Jayapura, Koramil Unurum Guay serta Basarnas Jayapura terkendala medan berat saat akan mengevakuasi jenazah Alm.Yulius Sasbe (52) yang ditemukan di atas gunung karang Kwesa Kampung Sentosa Distrik Unurum Guay Kab. Jayapura Papua.

Kronologis kejadian:

Korban alm. Yulius Sasbe (52) yang dinyatakan hilang sejak hari Kamis tanggal 2 Agustus 2018 pada saat pergi berburu ke dalam hutan jembatan kali bilbag Kampung Sentosa, anggota tim yang terdiri dari anggota Inafis, Opsnal Polres Jayapura, Koramil, Polsek Unurum Guay dan Basarnas tiba di jembatan Kali Bilbag yang merupakan titik kumpul dari jalan masuk menuju proses evakuasi. Dimana tim harus melakukan perjalanan menuju titik ditemukan jenazah yang berjarak sekitar 20 km dan ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 4 jam dengan medan yang cukup ekstrem.

Tim evakuasi yang terbagi 2 kelompok yang mana 1 kelompok standby di camp pekerja kayu dan 1 lagi yang terdiri anggota Polsek, Koramil, Inafis dan Basarnas setelah melanjutkan perjalanan dari camp pekerja kayu akhirnya kembali yang mana menurut informasi bahwa proses evakuasi untuk hari ini belum bisa sampai ke titik lokasi dikarenakan medan yang berat dan waktu sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan evakuasi memutuskan untuk kembali, saat ini tim gabungan masih standby dan bermalam di hutan, rencananya besok Rabu tanggal 8 Agustus 2018 akan dilanjutkan kembali.

Proses evakuasi Jenazah Yulius Sasbe (52) sulit dilakukan dikarenakan terkendala medan yang berat, diketahui juga bahwa posisi Almarhum berada di atas ketinggian serta tebing yang curam. (Humas Polda Papua/Rahmat)