Penerimaan CPNS 2018 Palembang, Dibuka Untuk Umum

News
 Pemerintah Kota Palembang , CPNS 2018 , Palembang , Sumatera Seltan

Reporter: Amir | Editor: Arjeli SS

Palembang, lamanqu.id – Pemerintah Kota Palembang membuka lowongan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebanyak 803 kuota yang disetujui KemenPANRB dari 3000 an yang diajukan oleh Pemkot Palembang.

Penerimaan CPNS disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah yang pensiun maupun yang meninggal dunia termasuk alih tugas.

“Dari informasi yang disampaikan, jadwal resmi seleksi penerimaan CPNS akan dilaksanakan akhir bulan Agustus ini,” ungkapnya.

Ratu Dewa menerangkan, hingga saat ini belum ada perubahan terkait formasi CPNS yang diberikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sehingga, tahapan seleksi bisa dimulai, karema kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah cukup mendesak.

Nantinya, proses seleksi akan dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Dimana, BK-PSDM Kota Palembang hanya bertugas menyeleksi berkas pendaftaran.

“Nantinya, waktu tes dan penilaian dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan kami hanya diberikan keluasaan seleksi pemberkasan pelamar,” terangnya.

Nantinya, proses seleksi akan diawasi dengan ketat oleh pihak BKN. Dimana, pemerintah daerah tidak dapat berbuat apa-apa, termasuk bermain dalam proses seleksi.

“Kami tidak bisa masuk, bahkan pengawasan dilakukan langsung oleh BKN dan pemeriksaan akan dilakukan juga oleh mereka, dan larangan penggunaan Hp termasuk Handset didalam ruangan dilarang,” ulasnya.

Untuk seleksi tahun ini, formasi penerimaan CPNS disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah yang pensiun maupun yang meninggal dunia termasuk alih tugas. Dimana, yang diterima pada formasi tahun ini, pertama guru, kedua tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

“Seleksi ini dibuka untuk umum, dan dibuka sesuai kebutuhan. Setelah ini, kekurangan akan diajukan lagi untuk tahun depan,