Liza Merliani Sako, Nominator Tokoh Inspirasi Sriwijaya 2018

Tokoh
Lintas Politika Award , Liza Sako , Malam Sejuta Inspirasi Untuk Negeri , Palembang , Sumareea Selatan

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, lamanqu.id-Manusia dengan segala peradabanya selalu memberi dan menerima, menghargai dan dihargai serta saling berbagi inspirasi, menjadi catatan sejarah atas sebuah kebaikan yang telah mereka ukir dimasa lalu menjadi pemikiran dan tauladan pada masa akan datang.

Mungkin saja untaian diatas lah yang melahirkan inspirasi penghargaan yang bertajuk, Malam Penganugerahan Tokoh Inspirasi Sriwijaya 2018 Lintas Politika Award, bertema Malam Sejuta Inspirasi Untuk Negeri, bertempat The Zuri Hotel Palembang, Minggu (5/7).

Putra putri terbaik Sumsel ini selalu dikenang nama baik nya, jasa jasa mereka tentu saja karena mereka berbuat tak kenal pamrih yang ada hanya nurani dan kemaslahatan orang banyak, menegakan kebenaran, membantu masyarakat yang dalam kekurangan, mengajak untuk kebaikan, menghilangkan penindasan gaya baru, mengajak bekerja bersih tanpa KKN, mengurangi pengguran dan sebagainya.

Kiprah kebaikan diatas serta banyak lagi yang mereka perbuat yang tidak  bisa diuraikan satu per satu. Mereka bersasal dari latar belakang profesi yang berbeda beda, mulai Politisi, Pekerja Media, ASN, Akademisi, Aktivist, TNI, Polri, ulama dan lain lain.

Malam penganugerahan ini telah memilih nama nama seperti, Nominator Tokoh Inspirasi Sriwijaya 2018 di antaranya : Liza Merliani Sako (Pengusaha – Politisi), Raden Dewi Gumay (Aktivis Anti Narkoba – Pengusaha), Syavera Nurdini (Pekerja Sosial – Voluntter DIfabel), Hernoe Roespriyadji (Aktuvis Sosial dan Keagamaan – Pejuang Demokrasi), Albizia Rahidin Anang (Aktivis Anti Narkoba – Politisi Muda), Alvin Kennedy (Pengusaha Muda Maju Motor Groub), Yudha Novanza (Ketua Karang Taruna Kota Palembang), Deddy Alfiansa (Pendonor Darah Sejak 17 Tahun 150 kali Donor Darah), Isnaini Madani (Kepala Dinas Parawisata Palembang), Ir.Sudirman Tegoeh (Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang), Ust.Denny Tegar (Presiden Palembang Brother), Wawi Susanto (CEO Musi Mania, Kaos Oleh oleh Khas Palembang), Muhammad Khairul Yusuf (Wartawan), Anna Kumari (Maestro Tari Sumsel), Susno Duadji (Ketua Umum TP. Sriwijaya – Pengusaha), Sudirman D Hury (Kakanwil Kemenkumham Sumsel – Ketua DPW Syarikat Islam Sumsel), Iwan Assaari (Ketua DPP Syarikat Islam – Pengusaha Muda), Bobby Rizaldi (Anggota DPR RI), Fauzih H.Amro (Anggota DPR RI), Herlan Asfiudin (Babe), Pendiri Gerakan Super, Ketua BPD PHRI Sumsel, Muhammad Qodari (Direktur Eksekutif Indobarometer), Hj. Ditian Corisa (Ketua Tinju Wanita – PB Pertina – Politikus), Hj. Asmawati (Anggota DPD RI), Lury Elza Alex Noerdin (Inisiator Sriwijaya Super Camp – Duta Anti Narkoba Sumsel),  Viena Firdiana (Artis), Erlinda (Aktivis Perlindungan Anak)

Momen foto bersama Tokoh Inspirasi Sriwijaya 2018 Lintas Politika Award

Liza Merliani Sako salah satu Nominator Tokoh Inspirasi Sriwijaya 2018, yang namannya disematkan sebagai Pengusaha dan Politisi mengungkapkan bisa jadi malam penganugrahan ini bagi saya pribadi merupakan malam pengungkapan barometer publik sebatas mana publik melihat pada diri saya sebagai konon seorang Tokoh Inspirasi Sriwijaya dengan kategori Pengusaha dan Politisi.

“Sejauh ini saya menerimah saja dengan predikat ini. Alhamdullilah jadi apa yang saya kerjakan selama ini dikenang dan diperhatikan orang”, ungkap Liza

“Tapi barometer ini bisa juga dianggap sebagai titik awal atau stepping stone bagi saya dan kita yang terdaftar sebagai nominator”, lanjut nya, “Pun saya belum berbuat banyak namun dengan tampilnya nama saya disitu artinya ini sebuah dorongan, seperti ada yang meneriaki ayo dong anda itu mampu, anda bisa lakukan itu dan ini”, terang Liza dengan low profile.